Peserta Ujian SKD CPNS Asal Banyuwangi Tak Perlu Bayar Tes Antigen, Karena..

Senin, 30 Agustus 2021 – 05:58 WIB
Peserta Ujian SKD CPNS Asal Banyuwangi Tak Perlu Bayar Tes Antigen, Karena.. - JPNN.com Jatim
Ilustrasi rekrutmen CPNS dan pendaftaran PPPK 2021 .Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, memberikan layanan gratis tes usap antigen kepada peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (ASN).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mensyaratkan peserta yang mengikuti ujian SKD harus membawa surat RT-PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau tes antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif sebelum mengikuti seleksi CPNS.

"Pemkab sediakan tes usap gratis untuk warga Banyuwangi nanti yang akan ujian SKD," kataBupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Banyuwangi, Minggu.

Biaya gratis ini, kata Ipuk, berlaku untuk semua warga Banyuwangi baik yang melakukan ujian di daerah maupun di luar daerahnya.

"Kalau ada warga Banyuwangi ikut ujian di luar kota, bisa tes antigen dulu di puskkesmas Banyuwangi," kata Ipuk

Namun, lanjutnya, waktunya harus diperhitungkan juga, mengingat hanya 1x24 jam masa berlakunya.

Sayarat untuk mendapatkan layanan tanpa biaya tersebut, hanya dengan menunjukkan KTP domisili Banyuwangi dan kartu peserta ujian.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi, Nafiul Huda memaparkan ada 1637 peserta CPNS yang dinyatakan lolos seleksi adminstrasi di Banyuwangi.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, memberikan layanan gratis tes usap antigen kepada peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon aparatur sipil negar
Sumber Antara