9 Kelompok Wirausaha Baru di Pamekasan Dapat Bantuan Modal Rp 420 Juta

Minggu, 29 Agustus 2021 – 18:00 WIB
9 Kelompok Wirausaha Baru di Pamekasan Dapat Bantuan Modal Rp 420 Juta - JPNN.com Jatim
PT Taspen dan Pemkab Pamekasan saat menyerahkan bantuan modal usaha Rp420 juta kepada pelaku wirausaha baru (WUB), Kamis (26/08/2021). ANTARA/Abd Aziz

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menyalurkan bantuan modal usaha bagi para wirausaha baru di Pamekasan, Jatim senilai Rp 420 juta.

"Ada sembilan kelompok WUB (wirausaha baru) lokal yang kami bantu modal usahanya," kata Kepala Kantor Cabang PT Taspen Pamekasan, Mulat Budiyanto, Sabtu (28/8).

Dia memaparkan bantuan modal usaha tersebut bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

Mulat pun menyampaikan sejumlah alasan mendasar pihaknya mengalokasikan dana CSR itu kepada pelaku usaha baru.

Pertama, karena WUB merupakan program prioritas Pemkab Pamekasan dan sudah banyak menghasilkan pelaku usaha baru melalui pelatihan yang selama ini dijalankan.

Kedua, program Bupati Pamekasan Baddrut Tamam itu mampu mencetak pengusaha baru dan terbukti banyak yang berhasil.

Ketiga, melalui penyaluran bantuan itu sama dengan membantu tugas pemerintah dalam memulihkan perekonomian masyarakat," ujar dia.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berterima kasih kepada Taspen atas kepeduliannya pada program pengembangan WUB di daerahnya.

PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menyalurkan bantuan modal usaha bagi para wirausaha baru di Pamekasan, Jatim senilai Rp 420 juta.
Sumber Antara