Pemkab Pamekasan Sediakan Tiga Isoter, Dua untuk Pekerja Migran yang Pulang Kampung

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 15:46 WIB
Pemkab Pamekasan Sediakan Tiga Isoter, Dua untuk Pekerja Migran yang Pulang Kampung - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Tes COVID-19 kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru tiba di Pamekasan di lokasi isolasi terpusat di Home Stay Asri Pamekasan. Foto: Antara/Abd Aziz

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, menyiapkan tiga isolasi terpusat (isoter) untuk warganya yang terpapar Covid-19.

Tiga isoter tersebut antara lain adalah hotel, penginapan (home stay), dan gedung Islamic Center. Namun, dua dari isoter sarana tersebut akan dikhususkan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Pamekasan yang tengah pulang kampung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan Totok Hartono di Pamekasan, Sabtu, menjelaskan dua isoter tersebut masing-masing adalah Gedung Islamic Center dan penginapan.

"Jadi Gedung Islamic Center dan Home Stay Asri untuk para PMI yang pulang kampung," katanya

Sementara itu, untuk masyarakat umum akan dipusatkan di hotel yakni Hotel Garuda di Jalan Mesigit, Pamekasan.

"Buat masyarakat umum di satu isoter dulu, nanti kalau ada tambahan akan ditambah lagi," katanya.

Dipusatkannya ruangan isolasi di Pamekasan tersebut merujuk pada arahan dari Bupati Baddrut Tamam yang menghimbau agar seluruh pasien Covid-19 ditempatkan dalam satu area.

"Hal ini dilakukan agarvirus tidak menyebar. Jika pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, maka kasihan keluarga dan anak-anaknya," ujar Baddrut Tamam.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur, menyiapkan tiga isolasi terpusat (isoter) untuk warganya yang terpapar Covid-19.
Sumber Antara