Sidoarjo Dapat Bantuan 10 Konsentrator Oksigen dari GoTo

Kamis, 26 Agustus 2021 – 23:29 WIB
Sidoarjo Dapat Bantuan 10 Konsentrator Oksigen dari GoTo - JPNN.com Jatim
Penyerahan alat konsentrator oksigen dari perusahaan gabungan Gojek, Tokopedia dan GoTo Finansial di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis (26/8). ANTARA/HO-Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo, Jawa Timur menerima bantuan 10 unit mesin konsentrator oksigen dari perusahaan gabungan Gojek dengan Tokopedia, yakni GoTo di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis (26/8).

"Pandemi COVID-19 tak akan selesai tanpa ada kolaborasi yang masif dari semua stakeholder," kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Konsentrator oksigen sendiri adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen.

Dia pun masih mempertimbangkan penempatan alat-alat tersebut, namun menurutnya yang paling tepat di rumah sakit dan puskesmas.

"Karena itu bisa untuk oksigen murni dan saya kira kalau ditaruh di dinas kurang begitu cocok," ujar dia.

Chief Public Policy and Government Relations, GoTo, Shinto Nugroho menuturkan penanganan COVID-19 membutuhkan semangat gotong royong yang telah menjadi jati diri bangsa Indonesia.

"Kami berharap dukungan kami dapat meringankan upaya pemerintah dalam menanggulangi COVID-19," ucap Shinto.

Dia menjelaskan donasi konsentrator oksigen itu merupakan bagian dari upaya berkelanjutan GoTo sejak awal pandemi terhadap kesiapan dalam penanganan COVID-19 mendukung pemerintah, tenaga medis, mitra, dan karyawan. (antara/mcr13/jpnn)

Guna mendukung pemerintah, GoTo menyalurkan bantuan 10 unit konsentrator oksigen kepada Pemkab Sidoarjo.
Sumber Antara