Bantu Psikologis Anak-anak yatim Piatu Covid-19, YLPA Kediri Berikan Snack

Kamis, 26 Agustus 2021 – 14:30 WIB
Bantu Psikologis Anak-anak yatim Piatu Covid-19, YLPA Kediri Berikan Snack - JPNN.com Jatim
Bantuan bagi yang tinggal di isolasi terpusat Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Enam anak yatim piatu akibat Covid-19 di Kota Kediri, Jawa Timur, tengah tinggal di tempat isolasi terpusat bekas gedung BLK Kota Kediri.

Yayasan Lembaga Perlindungan Anak (YLPA) setempat, Rabu, mengunjungi anak-anak tersebut dan sembari memberikan makanan seperti susu, makanan ringan dan buah-buahan

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri Indun Munawaroh mengatakan anak-anak tampak senang menerima kiriman tersebut.

"Anak-anak mendapatkan kiriman snack dan jajanan, jika kondisi psikologisnya bagus, juga akan berdampak baik terhadap proses penyembuhan mereka," kata dia.

Menurut Indun, anak-anak tersebut berusia 5-16 tahun dan selalu berada dibawa pengawasan petugas medis.

Sementara itu, Sekretaris YLPA Kediri Ayu Fera Delima menjelaskan sumbangan YLPA tersebut juga sebagai wujud dukungan moril kepada anak-anak yang tengah isolasi agar dapat segera sembuh.

Ferra merinci paket yang diberikan yakni ada enam paket yang dibagikan pada setiap anak, masing-masing paket terdiri dari nutrisi, kebutuhan pangan anak, makanan ringan, kue dan buah-buahan.

Selain itu, Ferra berharap akan selalu membantu dan memenuhi kebutuhan anak-anak demi sembuh dari Covid-19. (antara/mcr17/jpnn)

Enam anak yatim piatu akibat Covid-19 di Kota Kediri, Jawa Timur, tengah tinggal di tempat isolasi terpusat bekas gedung BLK Kota Kediri.
Sumber Antara