Muncul Isu Vaksinasi itu Konspirasi, Begini Imbauan BNPT

Selasa, 24 Agustus 2021 – 12:56 WIB
Muncul Isu Vaksinasi itu Konspirasi, Begini Imbauan BNPT - JPNN.com Jatim
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli (kiri) saat di Lamongan, Jatim. Foto: Antara/HO-Pemkab Lamongan

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar mengimbau masyarakat mewaspadai misinformasi yang menyebutkan vaksinasi adalah konspirasi.

"Isu konspirasi itu adalah sebuah kekeliruan karena pemerintah pun tidak ingin menyusahkan masyarakat dengan vaksinasi," kata Komjen Boy Rafli di Lamongan, Jawa Timur, Senin (23/8).

Dia juga mengimbau masyarakat bersama-sama menetralisasi, mengklarifikasi, dan menyosialisasikan bahwa tidak ada niat pemerintah untuk membahayakan atau menyakiti masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Boy Rafli meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) di Tenggulun, Solokuro, Lamongan.

Vaksinasi tersebut ditujukan kepada mitra BNPT bersama keluarga, serta masyarakat yang berada di sekitar Solokuro, Lamongan.

"Tadi kami lihat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, lebih dari 400 orang," ujar dia.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berharap ke depannya angka COVID-19 di wilayahnya dapat terus menurun dan masyarakat dapat kembali beraktivitas.

"Alhamdulillah untuk saat ini, kasus COVID-19 di Lamongan sudah melandai. Vaksinasi sudah sekitar 18 persen," tutur Yuhronur.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengimbau masyarakat mewaspadai misinformasi yang menyebutkan vaksinasi adalah konspirasi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News