Ada Ikan Bandeng di Logo City Branding Lamongan, Maknanya Begini

Selasa, 17 Agustus 2021 – 20:13 WIB
Ada Ikan Bandeng di Logo City Branding Lamongan, Maknanya Begini - JPNN.com Jatim
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (kiri) dalam peluncuran logo baru Pemkab Lamongan. Foto: Antara/HO-Pemkab Lamongan

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pada peringatan HUT Ke-76 RI, Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, merilis logo resmi daerah.

Dalam peluncuran logo tersebut Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menjelaskan perilisan logo baru atau Logo City Branding Lamongan ini sebagai strategi untuk memperkuat posisi Kabupaten Lamongan di ranah regional maupun internasional.

"Selain itu, logo ini sebagai identitas resmi Kabupaten Lamongan untuk memasarkan produk-produk lokal Lamongan,” kata Yuhronur di Lamongan, Selasa.

Peluncuran logo tersebut telah ditetapkan dalam Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2021 Tentang Logo City Branding Kabupaten Lamongan.

“Logo ini akan mulai dipakai dalam kegiatan resmi Pemerintah Daerah” jelas Yuhronur.

Mengenai penjelasan logo baru, Yanuar memaparkan logonya terdiri dari grafis dalam bentuk kata “Lamongan” dan taglinenya adalah “Megilan”

Lalu di sampingnya tertera grafis berbentuk gambar ikan bandeng, ikan lele, air, bukit, gunung yang tidak berapi, pantai atau laut serta memeiliki warna biru dan hijau.

Untuk maknanya, kata Megilan yang mengikuti kata Lamongan bermakna luar biasa. Sementara untuk pengunaan gambar ikan bandeng dan ikan lele sebagai lambang dari potensi daerah Lamongan.

Selain itu grafis atau gambar runcing yang melengkung di belakang ikan mewakili area yang kaya di lamongan seperti pantai, dan perbukitan dengan sumberdaya alam.

Pada peringatan HUT Ke-76 RI, Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, merilis logo resmi daerah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News