Donasi ASN Kota Madiun Jadi Penyangga, Baru Disalurkan Bila ...

Selasa, 24 Agustus 2021 – 10:48 WIB
Donasi ASN Kota Madiun Jadi Penyangga, Baru Disalurkan Bila ... - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Wali Kota Madiun Maidi memantau penyaluran bantuan pangan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - ASN Pemkot Madiun, Jawa Timur menggalang donasi hingga Rp 500 juta lebih guna membantu warga terdampak pandemi COVID-19 di wilayah setempat.

"Walaupun sifatnya sukarela, ternyata bisa terkumpul cukup banyak," kata Wali Kota Madiun Maidi, Senin (23/8).

Wali Kota Maidi mengungkapkan dana yang terkumpul dari donasi ASN tersebut dikelola oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) setempat.

Peruntukannya beragam, mulai dibelanjakan paket kebutuhan pangan hingga urusan konsumsi di fasilitas isolasi terpadu (isoter).

"Dana tersebut juga sebagai penyangga. Di saat bantuan berlimpah, yang donasi itu kami simpan dulu. Begitu juga sebaliknya," ujar dia.

Maidi menjelaskan manajemen penyaluran tersebut bertujuan untuk pemberian bantuan yang berkesinambungan.

Sebab, pandemi COVID-19 belum ada yang tahu kapan akan berakhir. Karenanya, tidak semua bantuan diberikan sekaligus.

Bantuan sembako dari pemerintah mungkin bakal habis tersalurkan dalam satu atau dua minggu. Baru disalurkan kembali bulan depan.

Dia berharap bantuan dari dana donasi KORPRI bisa digunakan untuk menyambung kebutuhan masyarakat sambil menunggu bantuan pemerintah berikutnya turun.

ASN Pemkot Madiun, Jawa Timur menggalang donasi hingga Rp 500 juta lebih guna membantu warga terdampak pandemi COVID-19 di wilayah setempat.
Sumber Antara