Saat Bersua Ke Madiun, Jokowi Takjub Dengan Ini

Jumat, 20 Agustus 2021 – 23:49 WIB
Saat Bersua Ke Madiun, Jokowi Takjub Dengan Ini - JPNN.com Jatim
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jatim Khofifah dan Bupati Madiun Ahmad Dawami serta pejabat lainnya saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik pengolahan porang PT Asia Prima Konjac di Desa Kuwu, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jatim, Kamis (19/8/2021). (ANTARA/HO-Humas Kabupaten Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Presiden Joko Widodo merasa terkesan ketika berkunjung ke Madiun dan melihat ekosistem pertanian porang di sana.

Jokowi takjub mendengar cerita banyak petani porang yang menghasilkan belasan hingga puluhan porang dalam lahan yang cukup sempit dan waktu yang teramat cepat.

"Petani porang dengan luasan lahan satu hektare bisa menghasilkan porang 15-20 ton," terangnya kagum

Ia menambahkan per musim tanam pertamanya, porang bisa sampai Rp40 juta ton dan itu dalam kurun waktu 8 bulan saja.

"Ini sebuah nilai yang sangat besar dan pasarnya masih terbuka," kata Jokowi.

Sebagaimana diketahui, porang memang menjadi komoditas unggulan baru, terutama dalam aspek meningkatkan laju ekspor Indonesia.

Selain itu, dalam kunjungannya ke PT Asia Prima Konjac, Presiden Jokowi mengaku senang karenaporang juga punya guna yang besar bagi petani.

Oleh PT Asia Prima Konjac, porang diolah menjadi tepung porang dan saat ini sedang proses untuk diolah menjadi beras porang.

Presiden Joko Widodo merasa terkesan ketika berkunjung ke Madiun dan melihat ekosistem pertanian porang di sana.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News