Pengurus Koperasi di Mojokerto Dapat Pelatihan Negosiasi Kredit Macet

Selasa, 24 Agustus 2021 – 10:14 WIB
Pengurus Koperasi di Mojokerto Dapat Pelatihan Negosiasi Kredit Macet - JPNN.com Jatim
Pelatihan teknik negosiasi dengan peminjam bermasalah di Kota Mojokerto, Jawa Timur. ANTARA/HO-Pemkot Mojokerto/IS

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto, Jatim memberikan pelatihan teknik negosiasi dengan peminjam bermasalah (kredit macet) kepada pengurus koperasi setempat.

Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya menyampaikan tak sedikit lembaga keuangan mikro seperti koperasi yang mengelola simpan pinjam menghadapi problem kredit macet.

"Terlebih lagi dalam kondisi pandemi COVID-19," kata Ani, Senin (23/8).

Dia menerangkan kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan guna memberikan bekal dan keterampilan teknik negosiasi dalam menangani kredit macet maupun permasalahan lain yang dihadapi koperasi.

Dengan begitu, pengurus koperasi dapat mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi kredit macet atau pinjaman bermasalah di tempatnya.

"Memahami sebab terjadinya kredit bermasalah serta menentukan langkah-langkah penyelesaiannya, mengetahui pengertian maupun proses pelaksanaan hapus buku dan hapus tagih dalam pinjaman koperasi," ujar dia

Pelatihan itu diikuti 70 orang anggota koperasi bertempat di aula Kecamatan Magersari yang berlangsung pada 23-25 Agustus 2021.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berharap pelatihan itu dapat diikuti pengurus koperasi dengan sebaik-baiknya.

Pemkot Mojokerto memberikan pelatihan teknik negosiasi kredit macet dengan peminjam bermasalah kepada pengurus koperasi setempat.
Sumber Antara