Percepat Pelacakan, Kediri Tambah Fasilitas Laboratorium PCR

Minggu, 22 Agustus 2021 – 11:07 WIB
Percepat Pelacakan, Kediri Tambah Fasilitas Laboratorium PCR - JPNN.com Jatim
Bupati Hanindhito Himawan Pramana (tengah) meresmikan gedung baru yang dimanfaatkan sebagai Laboratorium PCR dan Poliklinik RS HVA Toeloengredjo, Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (21/8/2021). ANTARA/HO-Kominfo Kabupaten Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Bupati Kediri, Jawa Timur, Hanindhito Himawan Pramana meresmikan gedung baru untuk Laboratorium PCR dan Poliklinik di Rumah Sakit HVA Toeloengredjo, Pare sebagai upaya mempercepat pelacakan COVID-19.

"Peresmian Gedung Poli dan Lab PCR itu tentu menjadi amunisi baru bagi pemkab beserta masyarakat Kediri," kata bupati, Sabtu (21/8).

Dia mengharapkan dengan fasilitas di gedung baru tersebut mempercepat kinerja pemeriksaan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

"Tentunya, itu dapat mempercepat proses tracing (pelacakan) dan testing (pengetesan)," ujar Mas Bup, sapaan akrabnya.

Dia pun menyampaikan bagi yang ingin menjalani tes PCR namun mendapati di lab RSUD Kabupaten Kediri (RSKK) penuh, bisa beralih ke RS HVA.

"Laboratorium tempat kami (RS HVA) bisa menangani hingga 200 sampel per harinya," tutur Direktur PT Nusantara Medika Utama Henny Veirawati.

Pemkab Kediri mempunyai tiga rumah sakit rujukan untuk COVID-19, antara lain, RSKK, RS Simpang Lima Gumul (SLG), serta RS HVA Toeloengredjo.

Rumah sakit lainnya juga mendukung penanganan pandemi dengan menyediakan tempat isolasi bagi pasien COVID-19. (antara/mcr13/jpnn)

Bupati Kediri baru saja meresmikan gedung baru untuk Laboratorium PCR dan Poliklinik di Rumah Sakit HVA Toeloengredjo, Pare.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News