Imbas Kebakaran, Pedagang di Pasar Kembang Lantai 2 Dipindah ke 3 Lokasi Ini

Senin, 23 Agustus 2021 – 20:18 WIB
Imbas Kebakaran, Pedagang di Pasar Kembang Lantai 2 Dipindah ke 3 Lokasi Ini - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas PMK Surabaya tampak memadamkam api di Pasar Kembang yang terbakar pada Minggu (22/8/2021) sore. (FOTO ANTARA/HO-Tommy-PMK Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya bakal merelokasi sebagian pedagang yang terkena imbas kebakaran di Pasar Kembang, Kota Surabaya, Jawa Timur, ke tiga lokasi.

Humas PD Pasar Surya Zaini menyampaikan ketiga lokasi relokasi itu, antara lain, Pasar Tambak Rejo, Kantor PD Pasar Surya, dan Pasar Babakan.

"Total ada 200-an pedagang di lantai dua yang bakal direlokasi," kata Zaini, Senin (23/8).

Sedang untuk pedagang di lantai satu, sesuai hasil pengecekan tim laboratorium forensik (labfor), kondisinya dinyatakan masih bisa digunakan berjualan.

"Wacana relokasi untuk pedagang yang ada di lantai dua saja," ujar Zaini.

Dia belum memastikan kapan pemindahan tersebut dilakukan. PD Pasar Surya masih menyosialisasikan wacana itu kepada para pedagang. Harapannya, mereka mau direlokasi ke tempat yang sudah disediakan.

"Kami berkonsentrasi bagaimana perekonomian bisa berjalan. Mudah-mudahan para pedagan bersedia dipindah!" tutur Zaini.

Zaini pun masih belum mengetahui secara pasti besar kerugian materiel akibat kebakaran itu karena pendataan masih dilakukan.

Sebagian pedagang di Pasar Kembang Surabaya bakal dipindah ke tiga lokasi berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News