70 Persen Pasar Kembang Dilalap Api, Imbasnya ...

Minggu, 22 Agustus 2021 – 19:12 WIB
70 Persen Pasar Kembang Dilalap Api, Imbasnya ... - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas PMK Surabaya tampak memadamkam api di Pasar Kembang yang terbakar pada Minggu (22/8/2021) sore. (FOTO ANTARA/HO-Tommy-PMK Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Salah satu pasar tradisional terkemuka di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, Jawa Timur, terbakar pada Minggu (22/8) sore.

"Api tadi besar. Tetapi sekarang mulai padam," kata salah seorang petugas pemadam kebakaran (PMK) Surabaya, Rangga.

Berdasarkan kiriman foto dan video di Grup WA Siaga Kota Surabaya, tampak asap hitam pekat mengepul hingga beberapa jalur di sekitar lokasi ditutup.

Sejumlah PMK lalu lalang melakukan pemadaman api di Pasar Kembang. Beberapa armada pemadam pun diterjunkan ke lokasi kejadian.

Menurut informasi awal yang didapat, kebakaran berawal dari lantai dua. Si jago merah lantas merembet ke lantai satu. Banyak stan milik pedagang ikut terbakar.

Kebakaran itu menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas. Akibatnya, dua ruas Jalan Pasar Kembang mengalami kemacetan.

Kemacetan terjadi pula di perempatan lampu merah Kedungdoro hingga jembatan layang. Begitu juga dari arah sebaliknya ke Jalan Diponegoro.

Kepala Dinas Kebakaran Surabaya, Dedik Irianto mengungkapkan sekitar 70 persen Pasar Kembang terbakar, khususnya di lantai dua.

Kebakaran terjadi di Pasar Kembang, Surabaya pada Minggu (22/8) sore. Begini informasi awalnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News