Unusa Pertemukan Ratusan Ilmuwan Internasional, Bicarakan Perkara Ini

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 22:02 WIB
Unusa Pertemukan Ratusan Ilmuwan Internasional, Bicarakan Perkara Ini - JPNN.com Jatim
Rektor Unusa Prof. Achmad Jazidie saat membuka pertemuan ilmiah internasional Surabaya Internasional Health Conference (SIHC) yang digelar secara hybrid, Sabtu (21/8/2021). Foto: Antara Jatim/HO-Humas Unusa/WI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ada ratusan ilmuwan dari 10 negara yang terlibat dalam pertemuan ilmiah yang diusung oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Sabtu

Kegiatan Surabaya Internasional Health Conference (SIHC) yang dihelat secara virtual tersebut bertajuk "Health Technology and Community Strengthening in Pandemic Era"

Ketua Panitia SIHC Achmad Syafiuddin mengatakan terhitung ada 236 peserta dalam pertemuan tersebut.

"Dari jumlah itu rincinya sebanyak 216 sebagai presenter atau pemateri dan 20 orang sebagai partisipan dari 10 negara tersebut," ujarnya.

Dalam acara tersebut, ada tiga topik utama yang dibahas yakni kedokteran dan keperawatan, ilmu kesehatan masyarakat dan biomedis, dan kesehatan lingkungan.

"Topi tersebut diangkat karena melihat kondisi sekarang, di tengah pandemi," terangnya

Sementara itu Rektor Unusa Prof. Achmad Jazidie menambahkan meski usia Unusa masih relatif muda, tapi mereka ingin bisa berperan di kancah internasional.

"Untuk itu kerja sama dalam hal penyelenggaraan seminar maupun berkolaborasi dalam penelitian-penelitian menjadi titik perhatian kami," katanya. (antara/mcr17/jpnn)

Ada ratusan ilmuwan dari 10 negara yang terlibat dalam pertemuan ilmiah yang diusung oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Sabtu
Sumber Antara