Vaksinasi Massal Bumil di Surabaya Gagal Capai Target, Dinkes akan Door to Door

Jumat, 20 Agustus 2021 – 20:28 WIB
Vaksinasi Massal Bumil di Surabaya Gagal Capai Target, Dinkes akan Door to Door  - JPNN.com Jatim
Ibu hamil menjalani vaksinasi massal di Airlangga Convention Centre (ACC) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Kamis (19/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya akan menyiapkan pelayanan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah kepada ibu hamil (bumil).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita di Surabaya, Jumat, mengatakan vaksinasi door to door tersebut diterapkan karena belum tercapainya target vaksinasi massal bumil yang digelar di Airlangga Convention Centre Universitas Airlangga Surabaya, Kamis (18/8)

"Vaksinasi dosis 1 untuk bumil di Unair sasarannya 1.000 bumil, tapi baru tercapai 800," kata Febria.

Kegagalan memenuhi sasaran terebut, menurut Febria, dipengaruhi beberapa faktor seperti belum mendapat izin dari suami dan masih ragu-ragu.

"Jadi, kami bakal melakukan pendekatan-pendekatan dahulu," jelasnya

Vaksinasi pada bumil ini sanga penting, terutama untuk menumbuhkan kekebalan pada bumil karena bumil termasuk dalam kelompok rentan tertular Covid-19

Febri menambahkan dalam vaksinasi kepada bumil tidak membahayakan bagi janin atau calon bayi. Pihaknya akan terlebih dahulu memprioritaskan vumil yang berusia 35-40 tahun. (antara/mcr17/jpnn)

 
Pemerintah Kota Surabaya akan menyiapkan pelayanan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah kepada ibu hamil (bumil).

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News