Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional Surabaya Masuk Tahap Kedua, Eh Ternyata

Jumat, 20 Agustus 2021 – 14:27 WIB
Vaksinasi Pedagang Pasar Tradisional Surabaya Masuk Tahap Kedua, Eh Ternyata - JPNN.com Jatim
Seorang pedagang di salah satu pasar tradisional di Kota Surabaya, Kamis (19/8/201), menjalani vaksinasi COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pada pedangang di pasar tradisional di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai masuk tahap kedua dalam menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis (19/8)

Para pedagang tersebut berasal dari tiga pasar yakni Pasar Wonokromo, Tambahrejo dan Kapasan.

Direktur Pembinaan Pedagang Perusahaan Daerah Pasar Surya Taufiqurrahman di Surabaya, Jumat (20/8) mejelaskan para pedagang yang mengikuti vaksinasi secara bertahap tersebut merupakan para pedangang yang yang sudah terdaftar namun belum kebagian pada sesi pertama yakni yang berlangsung pada Maret sampai Juni.

"Vaksinasi ini untuk para pedagang yang masuk daftar tunggu untuk mendapatkan vaksin dosis 1," katanya.

Taufiqurrahman menjelaskan kalau pada sesi pertama, banyak pedagang yang mendaftar. Namun jumlah dosis masih terbatas. Akhirnya, ada pedagang yang tidak mendapatkan vaksin.

"Jadi, sekarang ini pelaksanaan vaksinasi dosis 1 bagi nama-nama yang sudah terdata itu," ujarnya.

Meski dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut masih ada beberapa pedagang yang ternyata belum terdata.

Di Pasar Wonokromo misalnya, kuota disediakan 400 orang yang mana merupakan jumlah daftar tunggu, namun pada saat pelaksanaan masih banyak pedagang yang baru daftar di lokasi. Hal yang sama terjadi di Pasar Tambahrejo.

Pada pedangang di pasar tradisional di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai menjalani vaksinasi Covid-19 secara bertahap, pada Kamis (19/8)
Sumber Antara