72 Petugas Paskibraka Upacara Agustusan di Grahadi Dikukuhkan Khofifah

Senin, 16 Agustus 2021 – 10:11 WIB
72 Petugas Paskibraka Upacara Agustusan di Grahadi Dikukuhkan Khofifah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan anggota Paskibraka 2021 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (18/5/2021). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menetapkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan HUT Ke-76 RI, 17 Agustus 2021, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

"Tugas kalian tidak sebatas mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Tetapi berkomitmen menjaga NKRI dengan penuh integritas dan profesionalisme," kata Khofifah Indar Parawansa di sela pengukuhan, Minggu (15/8).

Sebanyak 76 petugas Paskibraka yang dikukuhkan merupakan putra-putri terpilih dari 38 kabupaten/kota di Jatim dengan masing-masing dua perwakilan per daerah.

Dia pun berharap anggota Paskibraka juga menyebarkan energi positif dengan harapan bisa mewujudkan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" sesuai tema kemerdekaan RI tahun ini.

"Semoga semua diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas pada saat upacara 17 Agustus 2021," ujar Khofifah.

Panglima Koarmada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Iwan Isnurwanto yang juga hadir dalam kesempatan itu turut menyampaikan pesan dan motivasi kepada Paskibraka Jatim 2021.

"Mengibarkan bendera menjadi momen berharga serta tak ternilai," tutur Iwan yang juga anggota Paskibraka Jatim pada 1982. (antara/mcr13/jpnn)

 
Anggota Paskibraka pada upacara peringatan HUT Ke-76 RI, 17 Agustus 2021, di Gedung Negara Grahadi telah dikukuhkan, Khofifah berpesan..

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News