3 Daerah Surabaya Raya Kompak Kirim Bantuan Nakes, Sistemnya Begini

Jumat, 13 Agustus 2021 – 20:21 WIB
3 Daerah Surabaya Raya Kompak Kirim Bantuan Nakes, Sistemnya Begini - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemda di Surabaya Raya kompak gelar serbuan vaksinasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, GRESIK - Tiga pemerintah daerah Surabaya Raya, yakni Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo bakal menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 bersama.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memaparkan tiap daerah saling menempatkan tenaga kesehatan secara bergantian di masing-masing kota/kabupaten yang ditentukan.

Fokus penyerbuan vaksinasi pertama ada di Surabaya. Tenaga kesehatan (nakes) dari Gresik dan Sidoarjo nantinya bakal datang membantu memberikan vaksin kepada masyarakat setempat.

Kemudian, penyerbuan kedua ke Gresik. Nakes dari Sidoarjo dan Surabaya bakal datang untuk membantu pula, sehingga pelaksanaan vaksinasi  COVID-19 bisa berjalan maksimal.

"Kami sudah ada kesepakatan bersama dengan Pemkot Surabaya dan Pemkab Sidoarjo melakukan serbuan vaksinasi," kata Gus Yani, sapaan akrab bupati, Jumat (13/8).

Untuk yang terakhir, dilakukan di Sidoarjo. Nakes dari Surabaya serta Gresik akan bersama-sama membantu wilayah itu melangsungkan vaksinasi massal masyarakat setempat.

Dia berharap upaya kerja sama tiga pemda di Surabaya Raya itu bakal mempercepat terciptanya kekebalan komunal dan memenuhi target capaian vaksinasi pemerintah pusat, yakni 70 persen pada akhir 2021.

Mengenai jadwal pelaksanaan sinergitas tiga daerah itu, Gus Yani mengungkapkan masih menunggu pengedropan pasokan vaksin dari pemerintah pusat. Perkiraannya, pada akhir Agustus sampai September 2021.

Tiga pemerintah daerah Surabaya Raya, yakni Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo bakal menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 bersama.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News