Jamin Kualitas Beras Bansos, Bulog Malang: Tak ada Masalah

Rabu, 11 Agustus 2021 – 18:04 WIB
Jamin Kualitas Beras Bansos, Bulog Malang: Tak ada Masalah - JPNN.com Jatim
Arsip - Stok beras di Gudang Bulog Sub Divre Malang. (FOTO ANTARA/Aribowo)

jatim.jpnn.com, MALANG - Perum Bulog Cabang Malang, Jawa Timur, memastikan beras bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan pada warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memiliki kualitas yang baik.

Beras yang berjumlah sekitar 14 ribu ton itu akan diberikan kepada KPM untuk mengurangi dampak dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kepala Perum Bulog Cabang Malang Supriyono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sekitar 3.900 ton beras kualitas medium untuk mulai disalurkan kepada KPM.

"Untuk kualitas beras, sejauh ini tidak ada masalah," kata Supriyono.

Dengan kualitas dan jumlah beras tersebut, maka pasokan beras untuk wilayah kerja Bulog Cabang Malang dipastikan aman hingga lebih dari enam bulan kedepan.

Sementara itu, total jumlah KPM yang akan menerima bantuan beras di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut terdiri dari 90.433 KPM Program Keluarga Harapan (PKH), dan 109.675 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Untuk diketahui, wilayah kerja Perum Bulog Cabang Malang meliputi Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Selain itu, Bulog Malang juga memasok kebutuhan untuk wilayah lain seperti Kota Pasuruan.

Perum Bulog Cabang Malang memastikan beras bantuan sosial (bansos) memiliki kualitas yang baik
Sumber Antara