Satgas Covid-19 Banyuwangi Mulai Vaksinasi Penyandang Disabilitas

Selasa, 10 Agustus 2021 – 18:22 WIB
Satgas Covid-19 Banyuwangi Mulai Vaksinasi Penyandang Disabilitas - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menyapa salah seorang penyandang disabilitas. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mulai memberi vaksin pada penyandang disabilitas. Pemberian itu dilakukan di Gedung Satpas SIM Prototipe Polresta Banyuwangi, Selasa (10/8).

Dalam program bertajuk Vaksinasi Merdeka Semeru,Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menjelaskan program ini diharapkan bisa memudahkan penyandang disabilitas dalam proses vaksinasi.

"Kami menginisiasi untuk memfasilitasi pemberian vaksin teman-teman disabilitas. Penyandang disabilitas juga butuh perhatian khusus agar bisa mendapatkan vaksinasi," tuturnya.

Selain vaksin, penyandang disabilitas juga mendapatkan bingkisan dari Polresta Banyuwangi berupa beras dan makanan pokok lainnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan satgas terus menggelar vaksinasi dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat, salah satunya adalah penyandang disabilitas.

Ipuk menyebutkan hingga 8 Agustus 2021 sudah sebanyak 35 persen dari jumlah sasaran yang sudah divaksin dosis pertama. Jumlah itu sekitar 466.888 warga Banyuwangi.

"Di tingkat kabupaten, capaian persentase vaksinasi Banyuwangi merupakan yang tertinggi kedua di Jawa Timur," katanya.

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mulai memberi vaksin pada penyandang disabilitas

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News