Pemkot Mojokerto Percepat Penyaluran Bansos Selama PPKM

Rabu, 28 Juli 2021 – 23:46 WIB
Pemkot Mojokerto Percepat Penyaluran Bansos Selama PPKM - JPNN.com Jatim
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan bantuan kepada warga terdampak PPKM dan pandemi COVID-19. ANTARA/HO-Pemkot Mojokerto

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto, Jawa Timur, mempercepat penyaluran berbagai jenis bantuan sosial kepada masyarakat selama penerapan PPKM.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan perpanjangan PPKM membuat pemerintah kota mengatur ulang penyaluran bansos agar efektif menyentuh masyarakat.

"Karena aktivitas dan mobilitas masyarakat jadi terbatas pada masa PPKM level-4 yang diperpanjang sampai dengan tanggal 2 Agustus mendatang, maka klaster perlindungan sosial pada program bansos realisasinya kita percepat," kata Ika Puspitasari, Selasa (27/7).

Selain percepatan bansos, Pemkot Mojokerto juga membuka posko pengaduan Covid-19 di Rumah Rakyat, jalan Hayamwuruk Nomor 50.

Masyarakat bisa melaporkan atau mengadukan segala hal terkait pandemi melalui saluran telepon dan whatapps di nomor 0823 3498 4573 atau laman resmi Satgas Covid-19 Mojokerto.

Dia mengatakan total anggaran yang disiapkan untuk dampak Covid-19 sebesar Rp13,14 miliar.

Wanita yang akrab disapa Ning Ita itu menjelaskan beberapa jenis bansos Covid-19 yang bersumber dari APBD sudah disalurkan sejak Januari hingga Juli 2021.

Ning Ita pun meyakinkan masyarakat bahwa pihaknya terus berupaya menyeimbangkan kepentingan pemulihan kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat menghadapi PPKM Level-4.