Satu Desa di Lamongan Jadi Lokasi Pengeboran SKK Migas

Selasa, 27 Juli 2021 – 22:50 WIB
Satu Desa di Lamongan Jadi Lokasi Pengeboran SKK Migas - JPNN.com Jatim
Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi saat melakukan penandatanganan berita acara pelaksanaan sosialisasi kegiatan pengeboran sumur Kasuari Emas KSE-001 di wilayah Kabupaten Lamongan di ruang kerja Pemkab, Senin (26/7/2021). ANTARA/HO-Pemkab Lamongan

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa Bali Nusa Tenggara (Jabanusa) bakal melakukan eksplorasi dan pengeboran di Desa Beru, Sarirejo, Lamongan, Jawa Timur.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi mengatakan Lamongan punya potensi untuk dilakukan eksplorasi, salah satunya pengeboran di sumur Kasuari Emas KSE-001.

"Ini merupakan pertama kalinya hulu migas melakukan eksplorasi di Lamongan," ujar Nurwahidi, Selasa (27/7).

Nurwahidi mengatakan saat ini sedang dilakukan tahapan persiapan lahan.

Adapun pengeboran di Desa Beru baru dilakukan pada bulan Agustus 2021.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan eksplorasi, terkait perizinan dan aspek lingkungan hidup kami sudah mendapatkan izin," kata Nurwahidi.

Pelaksana PT Pertamina EP Asset 4 yang diwakili Humas Relation Achmad Setiadi mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan, mengingat proses pengerjaan dilakukan di tengah wabah Covid-19.

"Kami telah melakukan berbagai prosedur yang sangat ketat terkait kesehatan para pekerja, sehingga tidak menimbulkan klaster baru," ujarnya.

SKK Migas Jabanusa bakal melakukan eksplorasi dan pengeboran di Desa Beru, Sarirejo, Lamongan, Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News