Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Kota Madiun Bakal Dapat Beasiswa

Selasa, 27 Juli 2021 – 22:45 WIB
Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Kota Madiun Bakal Dapat Beasiswa - JPNN.com Jatim
Wali Kota Madiun Maidi memimpin rapat dinas secara virtual bersama para OPD dan kepala sekolah terkait bantuan beasiswa bagi anak yatim piatu korban COVID-19, Senin (26/7/2021). (Antara/HO-Diskominfo Kota Madiun)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Madiun memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mendata pelajar dan mahasiswa yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

"Kita inventarisasi melalui Dindik, yang masih sekolah di tingkat SD atau SMP didata, sekolahnya, alamatnya dimana akan kita bantu. Mereka harus kita besarkan. Mahasiswa ditinggal bapak atau ibunya juga kita beri beasiswa," ujar Wali Kota Maidi, Selasa (27/7).

Maidi menjelaskan Pemkot Madiun juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pembahasan anggaran bantuan dan beasiswa bagi anak-anak yatim piatu melalui perubahan Peraturan Wali Kota (Perwali).

"Sekolah harus jalan, kuliah tidak boleh putus, yang sudah didata dan terdampak kami rangkul semua," ucap Maidi.

Maidi mengatakan Pemkot Madiun intensif melakukan penanggulangan terhadap dampak bencana non-alam penularan Covid-19.

Tidak hanya bagi pasien terpapar, namun juga masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi.

Selain masalah beasiswa, Maidi juga mengingatkan seluruh ASN di wilayahnya agar menjadi teladan bagi masyarakat, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendorong perekonomian lokal.

Pemkot Madiun memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19.