Iwan Setiawan Sebut Persela Sebagai Tim Underdog

Minggu, 25 Juli 2021 – 23:48 WIB
Iwan Setiawan Sebut Persela Sebagai Tim Underdog - JPNN.com Jatim
Pelatih Persela Iwan Setiawan optimistis dengan para pemainnya dalam menyongsong Liga 1 2021. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan mengaku timnya bukanlah tim unggulan. Kendati begitu, dia optimistis skuadnya bisa berbicara banyak pada Liga 1 2021 mendatang.

"Dari awal saya di Persela, saya ingin membangun suatu filosofi bahwa kami adalah tim underdog. Sehingga harus siap bertempur di mana dan kapan saja," kata Iwan Setiawan, mengutip kanal klub di YouTube, Minggu (25/7).

Berangkat dari visinya tersebut, Iwan menggembleng skuadnya untuk siap mental dan tidak cengeng ketika terjun di persepakbolaan Tanah Air.

"Sehingga para pemain mestinya sudah harus menyiapkan mentalnya dengan atmosfer sepak bola Indonesia," ujar dia.

Dia mencontohkan masalah jadwal kompetisi di Indonesia yang sering kali tidak konsisten. Menghadapi itu, diharapkan Ahmad Bustomi dan kolega tak gentar dan pantang menyerah.

Apalagi, menurut dia, Persela bukanlah tim bertabur bintang ataupun glamor dengan anggaran pembelanjaan pemain yang berlimpah.

Persela hingga saat ini masih meliburkan para pemainnya di tengah pemberlakuan PPKM level 4.

Iwan pun tak memungkiri kendati setiap hari para pemain rutin melakoni latihan mandiri di rumah. Tentunya tetap ada penurunan dari sejumlah aspek, termasuk dari semangat dan motivasi.

Kendati bukan termasuk tim unggulan, Iwan Setiawan yakin para pemain Persela bisa berbicara banyak pada Liga 1 2021.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News