Tabung Oksigen yang Diduga Palsu di Tulungagung: Bukan Untuk Pasien COVID-19

Kamis, 22 Juli 2021 – 20:33 WIB
Tabung Oksigen yang Diduga Palsu di Tulungagung: Bukan Untuk Pasien COVID-19 - JPNN.com Jatim
Tabung oksigen yang diduga palsu. (ANTARA Jatim/HO-Polda Jatim/WI)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Farman memastikan tabung oksigen yang diduga palsu di Tulungagung bukan untuk pasien COVID-19, melainkan khusus buat ikan koi.

"Perkara tersebut saat ini ditangani Satgas Gakkum Aman Nusa Polres Tulungagung dengan dibantu Polda Jatim," kata Farman, Kamis (22/7).

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih menerangkan pihaknya telah memintai keterangan penjual ikan koi di Tulungagung yang pertama kali menginformasikan dugaan oksigen palsu tersebut.

Penjual ikan koi itu mengungkapkan tabung-tabung oksigen tersebut didapatkan dari temannya, bukan membeli dari agen atau distributor.

"Nah, sekarang kami masih mencari temannya itu," ujar Christian.

Polisi pun mengamankan tabung oksigen yang diduga palsu dan akan diteliti di laboratorium untuk mengetahui secara pasti apa isinya.

Sebelumnya beredar kabar adanya oksigen palsu dari anggota kelompok peternak Sol Koi di Tulungagung, Imam Mualifin.

Dia mulai beranggapan tabung oksigen itu palsu setelah ikan hias dalam kantong plastik yang diisi udara dari tabung oksigen itu mati.

Polda Jatim memastikan tabung oksigen yang diduga palsu di Tulungagung bukan untuk pasien COVID-19, tetapi buat ...
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News