Maidi: Warga Kota Madiun Dijamin Tak Akan Ada yang Kelaparan

Selasa, 20 Juli 2021 – 10:24 WIB
Maidi: Warga Kota Madiun Dijamin Tak Akan Ada yang Kelaparan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Madiun Maidi bersama pimpinan Bulog Madiun memberangkatkan bantuan beras sebanyak 139 ton untuk warga terdampak PPKM darurat di halaman Balai Kota Madiun, Senin (19/7/2021). (Antara/HO-Diskominfo Kota Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Pemkot Madiun, Jawa Timur mendistribusikan 139 ton beras bantuan bagi warga terdampak COVID-19 dalam masa PPKM darurat di wilayah setempat.

"Bantuan itu akan dibagikan kepada 13.952 keluarga penerima manfaat (KPM) dan ditargetkan selesai dikirim ke 27 kelurahan dalam tiga hari," ujar dia.

Maidi menjelaskan bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat melalui Perum Bulog.

Untuk tahap awal, bantuan disalurkan ke Kelurahan Madiun Lor, Nambangan Lor, Nambangan Kidul, dan Manguharjo.

Beras bantuan langsung dikirim ke kantor kelurahan dengan menggunakan tiga truk.

Para KPM tersebut merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Terpadu (BST) di Kota Madiun. Setiap penerima akan mendapatkan jatah 10 kilogram beras.

"Saya menjamin tidak akan ada orang kesusahan makan di Kota Madiun. Yang masih memerlukan, silakan lapor ke RT atau posko logistik 24 jam pemkot," tutur dia.

Untuk pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), Maidi telah menyiapkan di tiap RT satu dapur umum dengan menggandeng pelaku UMKM atau PKL di lingkungan setempat.

Wali Kota Madiun Maidi menjami warganya tidak akan kelaparan selama PPKM darurat ini.M
Sumber Antara