Di Sini Lokasi Pengisian Ulang Oksigen Tabung Gratis Wilayah Sidoarjo

Senin, 19 Juli 2021 – 19:12 WIB
Di Sini Lokasi Pengisian Ulang Oksigen Tabung Gratis Wilayah Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas menurunkan tabung oksigen. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemprov Jawa Timur kembali menyediakan pusat layanan isi ulang oksigen tabung secara gratis bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Bila sebelumnya telah dibuka di Surabaya, kali ini pusat layanan cuma-cuma itu dibuka di Sidoarjo, tepatnya UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD), Jalan Pahlawan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun hadir dalam peresmian pusat pengisian ulang oksigen tabung tersebut, Senin (19/7).

"Cara untuk mendapatkan oksigen gratis itu cukup daftar melalui situs infocovid19.jatimprov.go.id," kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Dia mengatakan penyediaan fasilitas itu sebagai penunjang sarana kesehatan warga di Sidoarjo dan Mojokerto yang sedang menjalani isoman.

Dia menjelaskan warga nantinya setelah mendaftar, mendatangi lokasi dengan membawa tabung oksigen sendiri dan hanya diperbolehkan maksimal dua kali melakukan pengisian dalam sehari.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang turut hadir di kesempatan itu menyampaikan telah berkoordinasi dengan empat pabrik oksigen dalam rangka pemenuhan kebutuhan warga tersebut.

"Dua pabrik berada di Taman, di Candi satu, dan sisanya, Balongbendo," tutur dia. (antara/mcr13/jpnn)

Pusat layanan pengisian ulang oksigen tabung gratis telah dibuka di Sidoarjo, perhatikan lokasinya di sini.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News