KAHMI Situbondo Bagi-bagi Nasi Kotak ke Warga Terpapar Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 – 03:20 WIB
KAHMI Situbondo Bagi-bagi Nasi Kotak ke Warga Terpapar Covid-19 - JPNN.com Jatim
Nasi dilengkapi lauk pauk dikemas kotak karton untuk disalurkan kepada warga positif COVID-19 isolasi mandiri oleh relawan KAHMI Situbondo, Minggu (18/7/2021). (ANTARA/HO-Foto Khairul Anwar)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Situbondo, Jawa Timur, menyalurkan bantuan nasi kotak untuk warga yang menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19.

Bantuan nasi kotak itu diolah bersama sejumlah sukarelawan lainnya di rumah Ketua KAHMI Situbondo Khairul Anwar di Desa/Kecamatan Jangkar.

"Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tiga hari terakhir dengan mengantarkan nasi kotak ini dari rumah ke rumah," ujar Khairul Anwar di Situbondo, Minggu (18/7).

Anwar menjelaskan dana untuk bantuan nasi kotak warga positif Covid-19 berasal dari sumbangan donatur dan patungan anggota KAHMI.

Menurut pria yang akrab disapa A'an itu warga yang mendapatkan bantuan nasi kotak berdasarkan data dari Satgas Covid-19 dan sukarelawan KAHMI.

Penyaluran bantuan nasi kotak diprioritaskan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri dan anggota keluarga yang sakit.

“Kami melihat sendiri ada satu keluarga tidak bisa memasak karena semua anggota keluarganya sakit," tuturnya.

Anwar menyebut KAHMI merasa terpanggil melakukan kegiatan sosial dan prihatin melihat banyaknya warga positif Covid-19 yang isolasi mandiri tidak terurus.

Sukarelawan KAHMI Situbondo, Jawa Timur, menyalurkan bantuan nasi kotak untuk warga yang menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News