Warga Banyuwangi Dapat Vaksinasi Covid-19 Gratis, Begini Cara Daftarnya

Sabtu, 17 Juli 2021 – 04:00 WIB
Warga Banyuwangi Dapat Vaksinasi Covid-19 Gratis, Begini Cara Daftarnya - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono. (ANTARA/HO-HUmas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 gratis secara daring.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono mengatakan peserta yang sudah mendaftar bakal mendapatkan jadwal dan lokasi vaksinasi Covid-19.

"Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan alokasi vaksin sehingga bisa dipercepat lagi prosesnya untuk masyarakat," uja Widji, Jumat (16/7).

Widji menjelaskan akses pendaftaran secara daring bisa mengakses tauan vaksinasi Banyuwangi dan diwajibkan mengisi sejumlah data diri, khususnya nomor ponsel.

Dia menambahkan satu nomor ponsel bisa digunakan banyak peserta dengan cara memasukkan data NIK setiap perorangan.

Peserta nantinya akan menerima pesan singkat (SMS) verifikasi bahwa orang tersebut sudah terdaftar sebagai peserta vaksinasi.

Data tersebut akan diproses sistem untuk menetapkan jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Selain secara daring, pendaftaran juga bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi fasilitas kesehatan yang telah membuka layanan vaksinasi.

"Terima kasih tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan warga yang antusias mendukung vaksinasi Covid-19," tuturnya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarkat umum.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News