Persebaya Desak PT LIB soal Status Tidak Jelas Liga 1 2021

Sabtu, 17 Juli 2021 – 01:00 WIB
Persebaya Desak PT LIB soal Status Tidak Jelas Liga 1 2021 - JPNN.com Jatim
Tiga penjaga gawang Persebaya latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Mei 2021. (ANTARA/Umarul Faruq)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) menentukan nasib Liga 1 yang rencananya digelar Agustus 2021.

"Kami harap bulan depan ada keputusan. Kami bahkan sudah mengirim surat ke PT LIB," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi, Jumat (17/7).

Candra menjelaskan surat yang dikirim kepada PT LIB berisi permintaan agar status pelaksanaan Liga 1 tidak dibiarkan mengambang seperti tahun 2020.

Candra menjelaskan, dalam surat tersebut dinyatakan bahwa kompetisi ditunda pada Agustus 2021 atau setidak-tidaknya sampai grafik Covid-19 melandai.

Menurut dia, pernyataan tersebut multi tafsir, baik dari sisi paramater maupun dasar penilaian grafik Covid-19 melandai, termasuk koordinasi LIB dengan pihak berwenang.

"Contohnya dikatakan melandai jika angka kasus harian di bawah 10 ribu, sementara situasi sekarang lebih dari angka itu. Tanpa parameter jelas, maka kita tidak bisa mengukur dan menimbulkan ketidakpastian nasib kompetisi," ucapnya.

Kegagalan menggelar kompetisi tahun lalu, lanjut Candra, seharusnya menjadi pelajaran hingga PT LIB memutuskan sikap membuat situasi mengambang yang akhirnya tidak ada kompetisi.

Dia juga berharap agar kompetisi Liga 1 bisa selesai pada Maret 2022, jika dipastikan berjalan pada Agustus.

Persebaya Surabaya mendesak PT LIB menentukan nasib pelaksanaan Liga 1 yang rencananya digelar Agustus 2021.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News