Masjid Baitul Fikri Bagikan Sembako Gratis ke Warga Surabaya yang Isolasi Mandiri

Kamis, 15 Juli 2021 – 13:45 WIB
Masjid Baitul Fikri Bagikan Sembako Gratis ke Warga Surabaya yang Isolasi Mandiri - JPNN.com Jatim
Sembako gratis dari Masjid Baitul Fikri Untag Surabaya untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (ANTARA Jatim/HO- Masjid Baitul Fikri Untag/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masjid Baitul Fikri Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memberikan sembako gratis bagi warga Surabaya yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

"Warga Surabaya yang isoman hanya perlu menghubungi pantia dan paket sembako akan dikirimkan ke alamat penerima," kata Ketua Pengelola Masjid Baitul Fikri Untag Faisal, Kamis (15/7).

Faisal menjelaskan gerakan pemberian sembako gratis kepada warga isoman karena melihat perkembangan situasi dan kondisi terkait pandemi yang cenderung naik.

Terlebih, ketersediaan rumah sakit yang penuh mengharuskan warga terpapar Covid-19 melakukan isoman di rumah masing-masing.

"Banyak warga sekitar masjid yang mengalami gejala Covid-19 selama sepekan berlangsung PPKM darurat," katanya.

Selain itu, pembagian sembako gratis yang dilakukan masjid karena warga banyak yang kesulitan memenuhi kebutuhannya selama menjalani isolasi mandiri.

"Earga yang sedang menjalani Isoman ini kondisinya lemah, tidak bisa beraktivitas seperti ketika sehat, yang bisa pergi berbelanja memenuhi kebutuhan sembakonya," kata Dosen Prodi Arsitektur Untag Surabaya tersebut.

Lebih lanjut Faisal mengatakan, situasi dan kondisi yang terjadi di tengah pandemi merupakan ujian yang harus diambil hikmahnya.

Dia berharap kondisi saat ini dapat berangsur pulih, sehingga perekonomian kembali normal dan aktivitas masyarakat kembali seperti sebelumnya.

Masjid Baitul Fikri Universitas 17 Agustus memberikan sembako gratis bagi warga Surabaya yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.