Berikut 3 Lokasi Pengisian Oksigen Gratis di Jatim, Siap-Siap!

Kamis, 15 Juli 2021 – 13:00 WIB
Berikut 3 Lokasi Pengisian Oksigen Gratis di Jatim, Siap-Siap! - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Bagi warga Jatim yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri mendapat bantuan pengisian oksigen gratis. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pemprov Jawa Timur menyediakan tiga lokasi pusat pengisian tabung oksigen untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kami tengah menyiapkan sistemnya dan tidak lama lagi akan dibuka pusat pengisian tabung oksigen untuk masyarakat secara gratis," kata Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Rabu (14/7).

Tiga titik pusat pengisian oksigen, antara lain, Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur, Kantor Samsat Sidoarjo, dan Kantor Samsat Gresik.

Heru menerangkan sebelum ke pengisian tabung oksigen, masyarakat diharuskan mengisi data atau mendaftar secara daring.

"Semoga bantuan ini dapat membantu teman, saudara, serta siapa pun yang saat ini sedang berjuang melawan COVID-19," kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim itu.

Bantuan oksigen 50 ton tersebut merupakan CSR dari PT Pertamina Gas untuk kebutuhan rumah sakit maupun masyarakat umum di Jawa Timur.

Heru berharap bagi masyarakat yang sedang tidak membutuhkan untuk tak ikut-ikutan berburu tabung oksigen, terlebih menjualnya demi meraup keuntungan pribadi. (antara/mcr13/jpnn)  

Khusus bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) usai terpapar COVID-19, ada bantuan pengisian oksigen gratis.
Sumber Antara