Surabaya Kini Punya Rumah Sakit Darurat Tingkat Kelurahan

Selasa, 13 Juli 2021 – 23:10 WIB
Surabaya Kini Punya Rumah Sakit Darurat Tingkat Kelurahan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau lokasi yang akan digunakan rumah sakit darurat di Kalibokor, Kota Surabaya, Selasa (13/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyiapkan rumah sakit darurat di setiap kelurahan untuk penanganan pasien Covid-19.

"Insyaallah setiap kelurahan kita berikan tempat untuk menampung warga yang sakit," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Selasa (13/7).

Eri mengaku tidak rela ketika mendengar ada warganya yang mengalami kesulitan mencari rumah sakit yang bersedia melayani pasien Covid-19, bahkan sampai meninggal dunia akibat terlambat mendapat perawatan.

Oleh sebab itu itu, upaya pendirian rumah sakit darurat di setiap kelurahan diharapkan mampu dimanfaatkan untuk menolong warga yang terpapar Covid-19.

Rumah sakit darurat di tingkat kelurahan juga bisa dimanfaatkan oleh warga yang menjalankan isolasi mandiri, tetapi tidak mempunyai tempat yang layak.

"Ketika dalam satu rumah yang positif itu satu saja, maka dibawa ke RS Darurat, sehingga, anaknya istrinya tidak lagi tertular dan lebih nyaman," ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Dia meyakini bahwa dengan gotong-royong dan kerja keras bersama, maka pandemi ini bisa segera dilalui.

Pemkot Surabaya menyiapkan rumah sakit darurat di setiap kelurahan untuk penanganan pasien Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News