Belasan Rumah di Tepi Pantai Situbondo Rusak Parah akibat Diterjang Banjir Rob

Selasa, 13 Juli 2021 – 19:41 WIB
Belasan Rumah di Tepi Pantai Situbondo Rusak Parah akibat Diterjang Banjir Rob - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi tinjau rumah warga rusak akibat banjir rob di Desa Landangan, Kapongan, Situbondo, Selasa (13/7/2021). (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Belasan rumah warga di Dusun Laok Bindung, Situbondo, Jawa Timur, rusak akibat banjir rob.

Sejumlah warga Dusun Laok Bindung meminta Pemkab Situbondo segera membangun tangkis laut.

Bupati Situbondo Karna Suswandi lalu mendengar aspirasi warganya dan mulai menyiapkan rencana pembuatan tangkis laut sepanjang 12 meter di Dusun Laok Bindung.

Karna menjelaskan biaya pembuatan tangkis laut akan diambil dari APBD Situbondo tahun ini.

"Memang kami prioritaskan untuk membangun tangkis laut di sini, karena wilayah padat penduduk, dan sudah banyak rumah yang tergerus akibat abrasi," kata Karna Suswandi, Selasa (13/7).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga berdialog dengan warga desa setempat dan mendengar langsung keluh kesah warga pesisir Laok Bindung, yang menjadi terdampak abrasi pantai.

"Kami hadir ke sini karena ingin mendengar langsung keluhan warga terdampak abrasi. Tentunya ini menjadi pemerintah daerah untuk menyegerakan pembangunan tangkis laut," ujarnya.

Didik, salah seorang warga, mengaku sejak 2019 hingga saat ini saat gelombang pasang air laut menggerus daratan dan bahkan rumah warga.

Belasan rumah warga di Dusun Laok Bindung, Situbondo, Jawa Timur, rusak parah akibat diterjang banjir rob.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News