Waduh, Seluruh Kecamatan di Tulungagung Zona Merah COVID-19

Minggu, 11 Juli 2021 – 05:26 WIB
Waduh, Seluruh Kecamatan di Tulungagung Zona Merah COVID-19 - JPNN.com Jatim
Seluruh kecamatan di Kabupaten Tulungagung masuk zona merah COVID-19. Foto: Antara/Destyan Sujarwoko

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Sebanyak 19 kecamatan di Tulungagung, Jawa Timur saat ini berstatus zona merah dengan risiko penyebaran tinggi COVID-19.

"Hari ini, seluruh kecamatan zona merah. PPKM darurat akan kami perketat karena dilihat dari potensinya, (kasus COVID-19, red) masih terus melonjak," kata juru bicara Satgas COVID-19 Tulungagung Ahmad Mugiyanto, Sabtu, (10/7).

Dia menyebutkan total pasien COVID-19 yang menjalani perawatan (kasus aktif) sebanyak 349 orang.

Mereka tersebar di rumah sakit (RS) rujukan COVID-19 setempat, antara lain, di RSUD dr. Iskak, RS Bhayangkara, dan RS darurat COVID-19 (RSDC) UIN SATU Tulungagung untuk pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Mugiyanto menjelaskan tingkat keterisian tempat tidur pasien COVID-19 di RS rujukan tersebut sangat tinggi. Imbasnya, antrean pasien masuk ruang intensif COVID-19 tinggi.

Bahkan di RSDC, banyak pasien OTG yang belum kebagian kamar. Akibatnya, mereka terpaksa menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, termasuk dalam menyediakan oksigen untuk membantu pernafasan saat kondisi menurun.

Along, pemilik agen pengisian oksigen di Tulungagung mengatakan belakangan memang banyak warga yang mencari oksigen untuk keperluan isoman di rumah. (antara/mcr13/jpnn)

Kabar terbaru, seluruh kecamatan di Tulungagung yang berjumlah 19, masuk zona merah atau berisiko tinggi penyebaran COVID-19

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News