Stasiun Jember Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Terbatas 20 Orang Setiap Hari

Senin, 05 Juli 2021 – 19:17 WIB
Stasiun Jember Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Terbatas 20 Orang Setiap Hari - JPNN.com Jatim
Penumpang kereta api disuntik vaksin yang menjadi salah satu syarat untuk bisa naik kereta api di Stasiun Jember selama masa PPKM Darurat (ANTARA/ HO- Humas KAI Daop Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Stasiun Jember membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi calon penumpang kereta jarak jauh.

"Layanan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jember. Dimulai pukul 08.00 WIB dan untuk saat ini kuota kami terbatas 20 penumpang per hari," kata Presiden PT KAI Daop 9 Jember Broer Rizal di Jember, Senin.

Broer menjelaskan ada beberapa syarat bagi penumpang yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19, seperti usia wajib 18 tahun ke atas, menunjukkan tiket perjalanan dan KTP.

"Pesertta diharapkan mengikuti vaksinasi paling lambat H -1 sebelum keberangkatan. Ibu hamil juga bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan arahan dari petugas kesehatan,” tuturnya.

Broer juga mengatakan PT KAI hanya melayani penumpang kereta api jarak jauh yang sudah mengantongi kartu vaksinasi selama PPKM Darurat.

"Penumpang juga diharuskan menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama," katanya.

Khusus bagi penumpang kereta api jarak jauh yang belum divaksin dengan alasan medis bisa menyertakan surat keterangan dari dokter spesialis disertai hasil tes negatif Covid-19.

"Pada saat proses berangkat, petugas akan mengecek seluruh persyaratan pelanggan untuk memastikan standar perjalanan kereta api memenuhi syarat yang ditetapkan," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Stasiun Jember membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi calon penumpang kereta jarak jauh.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia