Ngotot Bilang Indekos di Surabaya, Pengendara Viral Cekcok dengan Polisi

Senin, 05 Juli 2021 – 23:55 WIB
Ngotot Bilang Indekos di Surabaya, Pengendara Viral Cekcok dengan Polisi - JPNN.com Jatim
Pengendara mobil yang hendak masuk ke Surabaya tetapi dilarang karena tak bisa menunjukkan syarat-syarat PPKM Darurat. Foto: Tangkapan layar TikTok @daevil

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Operasi penyekatan PPKM darurat di Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur sempat heboh di jagat maya setelah seorang pengendara memviralkan saat dirinya dicegat polisi setempat.

Pria pemilik akun TikTok @daevil tersebut mengendarai mobil dan ingin memasuki Surabaya.

Polisi mencegat yang bersangkutan lantaran dipastikan pengendara itu merupakan warga asal Semarang, Jawa Tengah. Hal tersebut dibuktikan melalui KTP dan pelat nomor kendaraannya.

Saat petugas memintainya syarat perjalanan, seperti surat keterangan dari RT/RW setempat, surat bebas COVID-19, atau kartu vaksin, yang bersangkutan tidak bisa memperlihatkannya.

Pengendara tersebut hanya berdalih berdomisili di Surabaya dan tinggal indekos.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra menyatakan siapa pun pengendara dari luar daerah yang masuk ke Surabaya harus melalui pengecekan.

"Anggota saya bertugas, aturannya sudah jelas. Ketika ditanya harusnya dijawab, enggak perlu memvideokan," ujar AKBP Teddy, Senin (5/7).

Menurut dia, petugas yang terekam dalam video itu sudah melakukan tugasnya dengan baik dan menjelaskan aturan-aturan berlaku kepada pengendara mobil tersebut.

Operasi penyekatan PPKM darurat di Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur sempat heboh di jagat maya setelah seorang pengendara memviralkan saat dicegat polisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News