Kecuali Fakultas Kedokteran, UB Malang Tunda Perkuliahan Tatap Muka

Minggu, 04 Juli 2021 – 14:33 WIB
Kecuali Fakultas Kedokteran, UB Malang Tunda Perkuliahan Tatap Muka - JPNN.com Jatim
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Brawijaya Prof. Dr. Aulanni’am memastikan kampusnya tetap memberlakukan perkuliahan secara daring. (ANTARA/HO-UNIVERSITAS BRAWIJAYA/End)

jatim.jpnn.com, MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur menunda pelaksanaan perkuliahan tatap muka bagi mahasiswa baru angkatan 2020 dan 2021 pada semester ganjil ini.

Melalui Surat Edaran (SE) Rektor Nomor 6237/UN10/TU/2021 tentang Perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022, UB memutuskan untuk tetap melakukan perkuliahan secara daring, baik proses ajar-mengajar, bimbingan, kuliah kerja lapangan (KKL), magang, ujian tugas akhir, dan lainnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Brawijaya Prof Dr Aulanni’am menerangkan keputusan itu diambil setelah melihat tingginya kasus COVID-19 di Tanah Air dalam beberapa pekan terakhir.

"Jadi, dengan catatan dari Satgas COVID-19 dan beberapa kasus sehingga diputuskan ditunda untuk kuliah tatap mukanya," kata Prof Aul, sapaan akrab Aulanni'am, Sabtu (3/7).

Dia memastikan telah menyosialisasikan kebijakan tersebut kepada mahasiswa melalui dekan di masing-masing fakultas.

"Beberapa dekan maupun rektor bahkan ditelepon orang tua mahasiswa yang meminta untuk menunda perkuliahan tatap muka," ujar Prof Aul.

Dia menjelaskan sedianya UB telah menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan perkuliahan tatap muka, tetapi karena kondisinya tidak memungkinkan, akhirnya diputuskan secara daring kembali.

Mengenai kegiatan praktikum yang mendesak dan tidak bisa dilakukan secara daring, Satgas COVID-19 masing-masing fakultas sudah mempunyai protokol kesehatan (prokes) sendiri.

Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur menunda pelaksanaan perkuliahan tatap muka bagi mahasiswa baru angkatan 2020 dan 2021 pada semester ganjil ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News