Anak-anak Terdampak Covid-19 di Kediri Dapat Paket Mainan Gratis

Kamis, 01 Juli 2021 – 22:10 WIB
Anak-anak Terdampak Covid-19 di Kediri Dapat Paket Mainan Gratis - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Kota Kediri memberikan paket rekreasional yang isinya alat-alat permainan anak-anak di Kediri, Jawa Timur, Kamis (1/7/2021). ANTARA/HO-BPBD Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan paket mainan untuk anak-anak yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh mengatakan paket mainan tersebut diberikan dengan tujuan menghibur anak-anak dari rasa bosan.

"Total ada 13 paket rekreasional yang kami bagikan di dua lokasi karantina wilayah skala mikro di wilayah Kelurahan Setonopande (tujuh paket) dan Kemasan (enam paket)," kata Indun di Kediri, Jawa Timur, Kamis (1/6).

Indun menjelaskan isi paket tersebut meliputi bola sepak, pompa bola, ring donat plastik, balok susun angka, monopoli dan ular tangga, puzzle karton, catur dan boneka tangan.

"Masing-masing satu pieces, total ada delapan jenis alat rekreasional pada setiap paket," ujarnya.

Bantuan paket rekreasional itu disampaikan langsung ke lokasi karantina yang menerapkan pemberlakukan pembatasan keigatan masyarakat (PPKM) wilayah skala mikro.

Adapun bantuan tersebut didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

BPBD juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19.

BPBD Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan paket mainan untuk anak-anak yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News