Lonjakan Kasus COVID-19, Kondisi Nakes Jadi Perhatian

Senin, 28 Juni 2021 – 11:12 WIB
Lonjakan Kasus COVID-19, Kondisi Nakes Jadi Perhatian - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih mengkhawatirkan kondisi para nakes di RSUD dr Soetomo dan RSKI Unair yang telah dipenuhi pasien COVID-19. (ANTARA Jatim/HO-WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kondisi tenaga kesehatan (nakes) patut diperhatikan menyusul adanya lonjakan kasus COVID-19 yang mengakibatkan RSUD dr Soetomo dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair penuh.

"Perhatian kami ialah kelelahan kawan-kawan nakes yang otomatis berpotensi menurunnya imun dan rawan terinfeksi," kata Rektor Unair Prof. Nasih, Minggu (27/6).

Menurut dia, tidaklah mudah mencari tambahan nakes sehingga beban kerja mereka perlu diberi perhatian khusus.

"Maka dari itu, kami ajak semua saling menjaga agar kasus COVID-19 kembali melandai dan meringankan kerja para nakes," ujar Nasih.

Kendati demikian, Prof. Nasih tetap optimistis para nakes dapat mengantisipasi hal tersebut, apalagi mereka telah berpengalaman pada gelombang pertama COVID-19.

Dia pun mengingatkan nakes untuk mengantisipasi penyebaran varian delta yang penularannya sangat cepat.

Dalam rangka penambahan kapasitas pasien COVID-19, RSUD dr Soetomo mengalihfungsikan area parkir setempat sebagai ruang perawatan COVID-19.

"Sedangkan untuk di RSKI Unair tidak akan menambah gedung, karena di selasar lantai tiga dan empat masih memungkinkan untuk dipakai," ucap Nasih. (antara/mcr13/jpnn)

RSUD dr Soetomo dan RSKI Unair Surabaya dipenuhi pasien COVID-19 dan kondisi kesehatan para nakes turut menjadi perhatian.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News