Wujudkan Herd Immunity, Pangdam V Brawijaya Bentuk Tim Vaksinator se-Jatim

Minggu, 27 Juni 2021 – 09:16 WIB
Wujudkan Herd Immunity, Pangdam V Brawijaya Bentuk Tim Vaksinator se-Jatim - JPNN.com Jatim
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto (kiri), Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (dua kiri) dan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono (tiga kiri) di sela meninjau vaksinasi massal di Kenpark Surabaya, Sabtu (26/6/2021). (ANTARA/Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Panglima Daerah Militer V/Brawijaya Mayjen Suharyanto membentuk tim vaksinator yang bertugas melakukan vaksinasi COID-19 melalui kegiatan jemput bola secara serentak seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Jadi, masyarakat tidak dikumpulkan, tetapi tim itu yang mendatangi dari rumah ke rumah," kata Suharyanto, Sabtu (26/6).

Tim tersebut terdiri atas petugas gabungan dari Pemprov Jawa Timur, pemerintah kabupaten/kota, TNI, dan Polri.

Pangdam juga mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal dibagi serentak di seluruh wilayah Kodim se-Jatim.

Dia menargetkan 1.000-2.000 orang yang terjangkau tiap hari. Adapun untuk hari-hari tertentu bisa melakukan vaksin terhadap 3.000-5.000 orang per harinya.

Kegiatan vaksinasi jemput bola itu merupakan serangkaian dengan HUT ke-75 Bhayangkara bertajuk "Sehari Satu Juta Orang" yang digelar serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mendukung kegiatan itu agar dapat segera mewujudkan kekebalan komunitas (herd immunity). (antara/mcr13/jpnn)

Pangdam V Brawijaya membentuk tim vaksinator yang bertugas melakukan vaksinasi COID-19 melalui kegiatan jemput bola.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News