BUMN Jatim Salurkan Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Malang

Kamis, 20 Oktober 2022 – 06:45 WIB
BUMN Jatim Salurkan Paket Sembako Bagi Korban Banjir di Malang - JPNN.com Jatim
Satgas BUMN Jatim didampingi pejabat Forkopimda setempat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Malang, Rabu (19/10). Foto: Dok. PT SIER

jatim.jpnn.com, MALANG - Satgas Bencana BUMN Jatim mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Rabu (19/10).

Direktur PT SIER Didik Prasetiyono mewakili Satgas Bencana BUMN Jatim mengatakan penyaluran bantuan itu dilakukan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan Bupati Malang H Sanusi.

"Terdata sebanyak 29 BUMN yang punya kantor pusat atau perwakilan kantor di wilayah Jatim. Untuk tahap pertama kami mengirimkan 1.500 paket sembako," kata Didik tertulis.

Didik menyebut BUMN di Jatim mendapatkan arahan dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk segera membantu korban bencana di Jatim, seperti yang terjadi di Gunung Semeru lalu.

"Setelah dari Malang kami akan mengirimkan bantuan ke Blitar dan Trenggalek. Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dari BUMN yang ada di Jatim," tuturnya.

Bupati Malang H Sanusi mengatakan pihaknya telah mengerahkan sebanyak tujuh alat berat ke tujuh wilayah yang terdampak banjir.

"Kami juga mendirikan dapur umum, mengirim beras masing-masing satu ton, air minum kemasan seribu botol, matras, dan selimut di tiap kecamatan terdampak," ujarnya.

Tak sampai di situ. Pihaknya bakal melakukan evaluasi apakah ada kekurangan terkait bantuan kepada warga terdampak.

Warga terdampak banjir di Kabupaten Malang mendapatkan bantuan berupa paket sembako dari Satgas Bencana BUMN Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News