Ratusan Pedagang Pasar di Mojokerto Ikut Vaksinasi Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 – 20:15 WIB
Ratusan Pedagang Pasar di Mojokerto Ikut Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pasar Kedungmaling, Kabupaten Mojokerto. (ANTARA/HO-Pemkab Mojokerto/IS)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sebanyak 500 pedagang di Pasar Kedungmaling, Mojokerto, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah kabupaten setempat.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan vaksinasi terhadap sejumlah pedagang terus dilakukan dengan melakukan jemput bola di sejumlah pasar setiap harinya.

"Hari ini cuma ada 50 vial untuk 500 pedagang dan pengunjung pasar, besoknya masih ada lagi," kata Ikfina di Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (23/6).

Ikfina mengatakan vaksinasi akan terus dimaksimalkan selama ketersediaan vaksin dari pusat terpenuhi.

Oleh karena itu, dia memohon masyarakat untuk bersabar dan terus menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.

"Vaksinasi ini adalah upaya rem keras yang harus kami lakukan, melihat naiknya angka kasus Covid-19 di Indonesia," ucap Ikfina.

Imbauan menjaga protokol kesehatan juga dilakukan Ikfina pada acara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto di Hotel Arayana, Trawas.

Imbauan tersebut dilakukan saat pelatihan pengembangan desain batik khas Mojokerto, fasilitasi dan standardisasi bagi IKM mamin (sertifikasi halal), pelatihan ISO 900-2015, pelatihan penggunaan alat UTTP metrologi legal, dan sosialisasi kemetrologian.

"Belajar dari kondisi pandemi Covid-19 saat ini, mohon untuk tetap semangat meningkatkan usaha, tetap produktif, jaga kualitas produk, dan inovatif. Kita harus bisa meningkatkan omset seluruh pengusaha dan para industri kecil di Kabupaten Mojokerto," kata dia.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19.

"Semoga semua berjalan aman, lancar dan tidak ada hambatan," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Sebanyak 500 pedagang di Pasar Kedungmaling, Mojokerto, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah kabupaten setempat.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News