Benar Saja, Puan Maharani Diusulkan PDIP Jatim Jadi Capres 2024

Rabu, 23 Juni 2021 – 13:45 WIB
Benar Saja, Puan Maharani Diusulkan PDIP Jatim Jadi Capres 2024 - JPNN.com Jatim
Puan Maharani diusulkan maju sebagai capres 2024 oleh PDIP Jatim. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Baliho Puan Maharani sebelumnya bertebaran di sejumlah daerah Jawa Timur. Banyak orang menengarai Ketua DPR RI itu bakal maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Kendati belum ada sahutan positif dari DPP PDI Perjuangan, sejumlah kader di tingkat akar rumput, cabang, dan daerah mengisyaratkan mendukung putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Terbaru, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur dan dilengkapi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim secara resmi mengusulkan Puan maju sebagai capres 2024.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengungkapkan keputusan itu merupakan hasil rapat kerja daerah (rakerda) PDIP Jatim di Blitar yang berakhir pada Senin (21/6) lalu.

"Poinnya, DPC dan DPD PDIP Jatim bulat mengusulkan nama Ibu Puan Maharani," kata dia, Selasa (22/6).

Rakerda itu dihadiri pengurus DPD PDIP Jatim dan lima perwakilan yang menjadi juru bicara DPC di wilayah karakter budaya, antara lain, Arek, Madura, Mataraman, Tapal Kuda, hingga Pantura.

Kelima perwakilan tersebut menilai Puan merupakan sosok yang mumpuni dan kader PDIP dengan segudang pengalaman.

"Bu Puan memiliki kesempatan yang panjang dan baik untuk kami. Seluruh kader di Jatim mendukung beliau," ujar Untari.

Dia mengamini memang dalam sejumlah survei, elektabilitas Puan masih di bawah kader PDIP lainnya seperti Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

DPC PDIP se-Jawa Timur dan DPD PDI Perjuangan Jatim secara resmi mengusulkan Puan maju sebagai capres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News