Pemkot Kediri Dukung Pemerintah Meluncurkan Program Literasi Digital

Sabtu, 19 Juni 2021 – 23:25 WIB
Pemkot Kediri Dukung Pemerintah Meluncurkan Program Literasi Digital - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar rapat virtual Kementerian Komunikasi dan Informatika yang juga diikuti pejabat Pemkot Kediri di Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ dokumen

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mendukung pemerintah meluncurkan program literasi digital menghadapi era revolusi industri 4.0.

"Literasi digital penting untuk membangun pengetahuan masyarakat Kediri untuk dapat berinteraksi dengann jaringan lebih luas," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Jawa Timur, Apip Permana, Sabtu (19/6).

Apip mengatakan bahwa kecakapan dalam berteknologi dan literasi digital akan membantu kita dalam menkonsumsi berita yang beredar bebas di dunia maya.

"Ini juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk menghindari berita hoaks atau kabar yang belum jelas kebenarannya," kata Apip.

Program literasi digital di setiap daerah segera direalisasikan setelah diresmikan pada Kamis (20/5).

Pemerintah Kota Kediri juga telah mengikuti sejumlah rapat koordinasi program literasi digital secara virtual sebagai upaya menyukseskan program nasional tersebut.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa percepatan transformasi digital harus segera dilakukan.

"Transformasi digital harus segera kita tuntaskan, supaya masyarakat kita siap dalam menghadapi era baru," kata Semuel.

Pemerintah Kota Kediri mendukung upaya pemerintah meluncurkan program literasi digital menghadapi era revolusi industri 4.0.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News