RS Lapangan Bangkalan Didirikan, Ada Kafe Gratis Bagi Pasien COVID-19

Jumat, 18 Juni 2021 – 08:08 WIB
 RS Lapangan Bangkalan Didirikan, Ada Kafe Gratis Bagi Pasien COVID-19 - JPNN.com Jatim
Tenda BPBD Jatim yang didirikan untuk Rumah Sakit Lapangan Bangkalan di area kantor BPWS sisi Madura. ANTARA/HO-BPBD Jatim

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Pemprov Jawa Timur baru saja meresmikan Rumah Sakit Lapangan Bangkalan yang difungsikan untuk merawat pasien COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Lokasinya berada di Desa Pangpong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Atau tepatnya di area kantor BPWS sisi Madura yang sebelumnya digunakan sebagai tempat karantina sementara.

"Keputusan itu diambil lantaran lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan meningkat dalam seminggu terakhir," ujar Pelaksana Harian Sekdaprov Jatim Heru Thahjono, Kamis (16/6).

Heru menjelaskan Pemprov Jatim akan menambah kapasitas ranjang pasien Rumah Sakit Lapangan Bangkalan tersebut, dari yang semula 330 menjadi menjadi 550 unit.

Nantinya juga bakal ditempatkan kafe gratis bagi para pasien, tempat olah raga, ruang rapat VIP, asrama tenaga kesehatan, dan tempat layanan administrasi.

"Sejumlah tenda BPBD Jatim telah didirikan untuk melengkapi fasilitas kegiatan," ucap Heru.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap usaha tersebut dapat membantu akselerasi penanganan kasus COVID-19, khususnya di Bangkalan.

"Paling penting dapat mencegah penyebarannya di daerah sekitar," ucap Khofifah. (antara/mcr13/jpnn)

Pemprov Jawa Timur baru saja meresmikan Rumah Sakit Lapangan Bangkalan yang disiapkan untuk pasien COVID-19 berstatus OTG.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News