Pandemi COVID-19, Bonek Berkerumun Rayakan Ultah Persebaya

Jumat, 18 Juni 2021 – 05:32 WIB
Pandemi COVID-19, Bonek Berkerumun Rayakan Ultah Persebaya - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar siaran langsung ultah ke-94 Persebaya di sebuah akun media sosial Facebook, Jumat (18/6) dini hari. (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan personel polisi mengamankan perayaan ulang tahun ke-94 Persebaya saat para suporternya, Bonek turun ke jalan sejak Kamis (17/6).

Bonek dari berbagai kampung wilayah Kota Surabaya berduyun-duyun menggelar konvoi dengan mengendarai sepeda motor dan berboncengan untuk merayakan milad tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Mereka sedianya menuju ke arah Stadion Gelora 10 November di Jalan Tambak Sari, Surabaya, Jawa Timur. Padahal sejumlah pentolan Bonek sebelumnya telah mengimbau untuk merayakan dari rumah masing-masing, mengingat masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Namun, polisi telah mengantisipasi, di antaranya, memblokade Jalan Tambak Sari jelang tengah malam.

Bonek yang telah berada di kawasan Jalan Tambak Sari Surabaya sejak sore diusir paksa.

Akibatnya para bonek tertahan hingga menimbulkan kerumunan di Jalan Kapas Krampung dan Jalan Ngaglik, tepatnya pertigaan Jalan Tambak Sari.

Polisi pun hanya bisa melakukan pengamanan dengan pendekatan humanis agar para bonek tidak menimbulkan kerusuhan.

Mereka dibiarkan bernyanyi serta menyalakan kembang api. Tepat pukul 00.00 WIB Jumat (18/7), Kapolrestabes Kombes Jhonny Eddison Isir mengimbau agar para bonek pulang ke rumah masing-masing.

Sumber Antara