Longsor di Banyuwangi, Satu Keluarga Besar Jadi Korban, Anak 13 Tahun Tewas

Kamis, 17 Juni 2021 – 18:41 WIB
Longsor di Banyuwangi, Satu Keluarga Besar Jadi Korban, Anak 13 Tahun Tewas - JPNN.com Jatim
Tiga rumah warga Desa Pakel, Kecamatan Licin, Banyuwangi, tertimbun longsor. Kamis (17/6/2021) (ANTARA/Budi Candra)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Hujan deras yang mengguyur Banyuwangi, Jawa Timur mengakibatkan terjadi longsor di Dusun Sadang, Desa Pakel Kecamatan Licin, Kamis (17/6) pukul 02.00 WIB.

Akibatnya tiga rumah warga tertimpa longsor dan memakan korban jiwa di antara penghuni setempat.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan sedianya penghuni di tiga rumah tersebut masih satu keluarga.

"Satu orang meninggal dunia, atas nama Ardiyansyah (13), sedangkan lima korban longsor lainnya selamat dan mengalami luka-luka," kata Wahyu.

Dia menerangkan sebelum longsor terjadi, wilayah itu diguyur hujan deras sejak Rabu (16/6) malam. Tiba-tiba pada dini hari bukit di lokasi longsor dan menimbun tiga rumah warga.

"Mendapat informasi peristiwa itu, kami langsung ke lokasi kejadian bersama petugas dari BPBD, polsek, dan koramil," ujar Wahyu.

Aparat gabungan dibantu warga langsung melakukan pencarian korban yang tertimbun hingga sekitar pukul 7:30 WIB korban meninggal dunia, Ardi berhasil ditemukan lalu dievakuasi.

Adapun lima orang korban selamat yang juga tertimbun longsor dilarikan ke puskesmas setempat untuk mendapat penanganan medis. (antara/mcr13/jpnn)

Sumber Antara