Karyawan Reaktif COVID-19, UIN Jember Tutup Layanan Akademik

Kamis, 17 Juni 2021 – 07:10 WIB
Karyawan Reaktif COVID-19, UIN Jember Tutup Layanan Akademik - JPNN.com Jatim
Ruangan akademik UIN KHAS Jember yang ditutup sementara sejak Rabu (16/6/2021) (ANTARA/ HO - Humas UIN KHAS Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Seorang karyawan di bagian pelayanan akademik Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember, Jawa Timur reaktif COVID-19 usai tes cepat antigen untuk keperluan dinas luar kota.

"Pimpinan memutuskan untuk menutup sementara pelayanan akademik," kata Wakil Rektor III UIN KHAS Jember Hefni Zein, Rabu (16/6).

Hefni menceritakan karyawan itu rencananya berangkat tugas ke Ternate dalam rangka rapat kelulusan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN).

"Setelah diketahui reaktif COVID-19, karyawan tersebut kini disarankan untuk istirahat melakukan karantina dan tidak perlu berangkat ke Ternate," tutur dia.

UIN KHAS pun melakukan pelacakan terhadap kontak erat karyawan yang reaktif itu dengan meminta semua pegawai bagian akademik menjalani tes cepat antigen.

"Kami juga menutup sementara pelayanan akademik pusat di Kampus UIN KHAS selama tiga hari agar bisa dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan," ujar Hefni.

Pihak UIN KHAS Jember juga mengeluarkan surat edaran Nomor 2196 tahun 2021 tentang pelayanan daring atau tidak melayani tatap muka di ruang kepala biro; bagian umum; bagian akademik dan kemahasiswaan; serta bagian perencanaan dan keuangan.

Semua pelayanan dilakukan melalui daring, kecuali ada penugasan khusus dari rektor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

UIN KHAS Jember menutup pelayanan akademiknya usai didapati seorang karyawan setempat reaktif COVID-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News