Baru, PPDB Kota Madiun Terima Pendaftar dari Luar Daerah

Rabu, 16 Juni 2021 – 10:05 WIB
Baru, PPDB Kota Madiun Terima Pendaftar dari Luar Daerah - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 Kota Madiun melalui jalur khusus secara luring yang diperuntukkan untuk calon siswa dari luar daerah Kota Madiun. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Madiun membuka jalur baru pada PPDB 2021, yakni kuota khusus luar kota.

Tujuannya, untuk membuka kesempatan bagi warga luar daerah yang ingin bersekolah di wilayah Kota Madiun.

Khusus jalur anyar itu, Dinas Pendidikan memberikan kuota sebanyak 30 persen dari pagu yang tersedia di masing-masing sekolah.

"Kalau tidak terpenuhi, otomatis sisa kuotanya dimasukkan ke jalur zonasi," kata Kabid Kurikulum, Pembinaan Bahasa, dan Sastra Disdik Kota Madiun Slamet Hariyadi, Selasa (15/6).

Slamet menyampaikan pendaftaran melalui jalur tersebut dilakukan melalui luring maupun daring.

Dia mencatat sebanyak 196 siswa dari luar daerah berhasil diterima bersekolah di Kota Madiun melalui pendaftaran secara luring.

"Mereka mendaftar melalui jalur kuota khusus luar Kota Madiun pada 8-10 Juni lalu secara luring," ujar Slamet.

Pengumuman penerimaan peserta didik baru lewat jalur tersebut berlangsung di sekolah masing-masing pada Senin (14/6) lalu.

Pemkot Madiun membuka jalur baru pada PPDB 2021, yakni kuota khusus luar kota yang pendaftarannya dilakukan secara luring dan daring.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News